Bentuk Penipuan Penipu Meminta SMS Kode Verifikasi Gojek Hati-hati

pengumuman.id – Bentuk Penipuan Penipu Meminta SMS Kode Verifikasi Gojek Hati-hati, modus penipuan tujuannya adalah untuk menyedot saldo go-pay anda, berikut ulasannya.

Bagi anda yang berlangganan gojek dan memiliki saldo go-pay, harap hati-hati dengan modus penipuan seperti yang admin alami.

Semakin canggihnya dunia teknologi informasi sekarang ini, membuat kita semakin dimanjakan dengan beberapa layanan yang memudahkan kita.

Salah satunya adalah adanya layanan dari PT. GO-JEK Indonesia, yang memberikan kemudahan kita dalam bidang transportasi.

Dalam menggunakan transportasi GO-JEK, kita dapat melakukan pembayaran secara tunai maupun kita memiliki saldo yang tersimpan di dalam aplikasi go-jek yaitu go-pay, yang semakin memanjakan pelanggan dengan kemudahannya.

Dan dalam dunia online, tetap saja ada di antara orang-orang yang memanfaatkan beberapa celah untuk melakukan penipuan.

Kali ini yang saya bahas adalah bagaimana modus penipuan yang memanfaatkan celah yang ada pada aplikasi Go-jek, yang tujuannya adalah menguras saldo go-pay pelanggan.

Pengalaman ini terjadi tadi siang, awalnya saya tidak mengetahui ada SMS masuk berupa kode verifikasi dari gojek, tiba-tiba ada seseorang yang menelepon memberikan informasi bahwa saya mendapatkan hadiah.

Berikut tampilan SMS kode verifikasi yang saya terima.

Bentuk Penipuan Penipu Meminta SMS Kode Verifikasi Gojek Hati-hati

Bentuk Penipuan Penipu Meminta SMS Kode Verifikasi Gojek Hati-hati

Memang dari awal saya curiga, karena saya belum pernah menggunakan jasa gojek, saya hanya menginstall apilasi gojek dan mendaftar siapa tau nanti akan membutuhkan jasa gojek.

Penelepon meminta saya untuk memberitahukan kode verifikasi yang saya terima, saya tidak curiga dan saya berikan kode verifikasi yang saya terima.

Karena saldo saya kosong, dan belum pernah melakukan transaksi gojek, ya saya berikan saja kode verifikasi yang saya terima tersebut. Walaupun saya mengatakan ke penipu, kalau di dalam SMS tersebut terdapat pesan ” JANGAN pernah berikan kode ini ke SIAPAPUN yang meminta”.

Bagi anda yang memiliki saldo di go-pay, maka jangan berikan kode verifikasi yang anda terima, karena nantinya kode verifikasi tersebut akan digunakan oleh penipu untuk menguras habis saldo go-pay anda.
Berikut admin sampaikan, beberapa trik yang digunakan oleh penipu untuk menipu si korban.Saya coba browsing, ternyata banyak juga yang sudah terkena bentuk penipuan semacam ini.

Bentuk Penipuan Penipu Meminta SMS Kode Verifikasi Gojek Hati-hati!

 

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara penipuan tersebut? berikut ulasannya.

  • Penipu memasukkan nomor telepon secara acak melalui aplikasi Gojek.
  • Aplikasi Gojek akan mengirimkan SMS Kode Verifikasi ke nomor yang dimasukkan tersebut.
  • Si Penipu menelepon pemilik nomor, kemudian meminta pemilik nomor telepon tersebut untuk memberikan kode verifikasi.
  • Pemilik nomor diberi tawaran hadiah, bonus, atau sesuatu yang terlihat menguntungkan penerima SMS.
  • kode verifikasi berupa sms verifikasi akan digunakan untuk login pada aplikasi gojek milik penipu.
  • Ketika penipu berhasil login dia mengincar saldo go-pay, saldo go-pay yang ada akan di transfer ke rekening milik penipu.

Itu adalah metode yang digunakan penipu untuk menguras saldo go-pay anda, jika anda memberikan kode verifikasi yang anda terima.

Mungkin ada yang mempunyai pertanyaan berikutnya, apakah akun milik kita aman setelah kita memberikan verifikasi tersebut?

Kode verifikasi yang diberikan tersebut hanya berlaku untuk satu kali login dari satu akun yang terdaftar. Kita dapat mengamankan akun kita, dengan logout dari aplikasi gojek terlebih dahulu.

Kemudian anda login kembali, maka anda akan mendapatkan SMS Kode verifikasi, silahkan gunakan untuk login kembali.

Akan tetapi untuk anda yang memberikan kode verifikasi ke penipu dan ada saldonya, penipu akan segera melakukan transfer ke rekeningnya.

Admin belum tahu juga, apakah dengan kita login kembali, maka aplikasi milik penipu akan logout dari aplikasi gojek.

Silahkan anda berbagi pengalaman di kolom komentar.

Sebagai antisipasi Bentuk Penipuan Penipu Meminta SMS Kode Verifikasi Gojek Hati-hati :

  • PT GO-JEK Indonesia Tidak Pernah Meminta Kode Verifikasi Pelanggan.
  • Dengan memasukkan nomor handphone atau e-mail yang terdaftar di aplikasi GO-JEK, kemudian Anda akan mendapatkan 4 digit kode verifikasi untuk mengakses akun Anda.
  • Kode verifikasi bersifat unik dan hanya untuk satu kali login dari satu akun yang terdaftar.
  • Ingat! Kode verifikasi ini sangat penting dan bersifat pribadi sehingga tidak boleh disebarluaskan.
  • Selalu cek kebenaran info yang mengatasnamakan GO-JEK ke customer service kami di 021-5025 110 atau [email protected]

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Bentuk Penipuan Penipu Meminta SMS Kode Verifikasi Gojek Hati-hati.

 

Bentuk Penipuan Penipu Meminta SMS Kode Verifikasi Gojek Hati-hati | | 4.5