Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2018 Pendidikan Kedinasan Jadi CPNS

Pengumuman.id – Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2018 Pendidikan Kedinasan Jadi CPNS di Kementerian Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan.

Kesempatan terbuka bagi anda yang tahun ini mengikuti ujian nasional maupun anda yang telah lulus dari pendidikan SMU Sederajat.

Lembaga pendidikan Kedinasan milik pemerintah membuka penerimaan siswa baru untuk anda yang ingin menjadi CPNS dari lulusan SMA.

Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2018 Pendidikan Kedinasan Jadi CPNS

Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas

Untuk dapat diangkat menjadi CPNS tentu saja anda harus mengikuti pendidikan, lulus dan mendapatkan ijazah dari lembaga terkait.

Pengumuman penerimaan mahasiswa baru sekolah ikatan dinas tertuang di dalam pengumuman Nomor : 239/S.SM.01.00/2018.

Yang di tanda tangani oleh Sekretaris Kementerian Pendayaunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dwi Wahyu Atmaji tertanggal 28 Maret 2018.

Informasi tersebut di rilis di halaman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Informasi resmi lain juga di rilis di laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kedua informasi resmi tersebut dapat anda unduh juga melalui link yang admin sediakan di dalam postingan ini.

Jumlah Kementerian / Lembaga yang membuka penerimaan siswa baru untuk sekolah kedinasan ada 8 Kementerian / Lembaga (K/L).

Sedangkan jumlah peserta yang akan diterima sejumlah 13.677 orang, jadi kuota yang ada cukup besar.

Berikut Daftar Kementerian dan Lembaga yang membuka penerimaan siswa baru pendaftaran sekolah ikatan dinas 2018.

No Instansi/Lembaga Pendidikan Kedinasan Jumlah yang diterima Waktu Pendaftaran
1 Kementerian Keuangan (PKN STAN) 7.301 9-30 April 2018
2 Kementerian Dalam Negeri (IPDN) 2.000
3 Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN/STSN) 100
4 Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM) 600
5 Badan Intelijen Negara (BIN/STIN) 150
6 Badan Pusat Statistik (BPS POLITEKNIK STATISTIKA) 600
7 Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG/STMKG) 250
8 Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi) 2.575

Bagi anda yang ingin mendaftar diri pada pendidikan kedinasan tersebut, berikut ulasannya.

Terkait informasi mengenai Bagaimana Cara Mendaftar / Tata cara pendaftaran, Persyaratan dan kualifikasi calon peserta yang dapat mengikuti sekolah kedinasan periode 2018 dapat anda lihat mulai tanggal 1 April 2018.

Informasi akan dapat diakses melalui halaman resmi masing-masing kementerian dan lembaga.

Mengenai kapan waktu pendaftaran penerimaan siswa baru sekolah kedinasan 2018, dijadwalkan akan mulai di buka pada tanggal 9-30 April 2018.

Untuk Tempat pendaftaran dilakukan secara online di halaman https://sscndikdin.bkn.go.id.

Anda yang mencoba membuka halaman tersebut sebelum tanggal 09 April, kemungkinan anda akan mendapati error,

Karena portal tersebut kemungkinan mulai dapat diakses sesuai dengan jadwal awal pendaftaran yaitu pada tanggal 09 April 2018.

Calon peserta hanya diperbolehkan mendaftar di salah satu program studi dari 8 (delapan) instansi / lembaga pendidikan kedinasan.

Apabila anda mendaftar di 2 (dua) program studi atau lebih, maka pendaftar secara otomatis akan dinyatakan gugur.

Peserta akan mengikuti beberapa tahapan seleksi, Salah satunya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

Untuk tahapan lainnya nantinya akan diatur oleh masing-masing kementerian/Lembaga.

Berapa biaya pendaftaran sekolah ikatan dinas kementerian lembaga periode 2018?

Bagi peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti SKD dikenakan biaya Rp. 50.000,- untuk setiap peserta.

Biaya tersebut berdasarkan PP Nomor 63 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara.

Tata cara dan Teknis pembayaran biaya tersebut akan diatur lebih lanjut dengan surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Sedangkan untuk Lembaga Pendidikan Kedinasan pada Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Badan Pusat Statistik serta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, selain dipungut biaya untuk mengikuti SKD, dipungut pula biaya lain yang diatur oleh masing-masing instansi/lembaga pendidikan kedinasan.

Peserta dapat mengikuti pendidikan apabila telah dinyatakan lulus dari keseluruhan tahapan seleksi yang diselenggarakan.

Pengangkatan menjadi CPNS dilakukan setelah dinyatakan lulus pendidikan serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan yang bersangkutan dan ditempatkan pada jabatan tersentu berdasarkan usulan dan Kementerian/Lembaga yang bersangkutan dan Pemerintah Daerah (yang melakukan pola pembibitan pada Kementerian Perhubungan) berdasarkan formasi yang ditetapkan oleh Menteri PANRB.

Lowongan CPNS Pemerintah Daerah PEMDA Pusat 2018 Informasi Awal

Masyarakat diharapkan agar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang dikaitkan dengan proses penerimaan siswa-siswi/taruna-taruni tersebut.

Tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan dengan kewajiban menyediakan uang dalam jumlah tertentu.

File pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : 239/S.SM.01.00/2018 dapat anda unduh di sini.

Dan untuk file pengumuman dari BKN dapat anda unduh di sini.

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2018 Pendidikan Kedinasan Jadi CPNS.

Informasi ini dapat anda bagikan kepada rekan, tetangga atau saudara yang mungkin ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya setelah SMU sederajat.

Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2018 Pendidikan Kedinasan Jadi CPNS | | 4.5